Cara Pengajuan Kartu Kredit Tanpa Syarat

Di zaman sekarang, memiliki kartu kredit sudah menjadi kelaziman bagi masyarakat. Kartu kredit saat ini menjadi salah satu pilihan alat transaksi non tunai yang paling disukai karena caranya yang praktis dan menyuguhkan banyak kemudahan transaksi. Selain itu, banyak keuntungan yang sering diberikan para bank penyedia kartu kredit dengan berupa rewards points, diskon belanja, voucher, cashback, dan lain sebagainya.

Namun, karena alat transaksi nontunai ini berupa uang pinjaman dari bank atau penerbit kartu, maka pemakaian kartu kredit sangat perlu kehati-hatian ekstra dari pemiliknya. Hal ini dikarenakan bunga yang diberikan bank penerbitnya mahal. Begitu juga denda jika terlambat melakukan pembayaran tagihan, dan biaya-biaya lain.

Jadi, bila memang Anda berniat untuk memiliki kartu kredit, pastikan sudah memahami cara terbaik bagaimana memanfaatkan kartu kredit sehingga dapat menguntungkan alih-alih menjadi sumber bencana finansial.

Yang banyak terjadi adalah, orang terjerat masalah hutang kartu kredit karena menganggap kartu kredit ini sebagai tambahan penghasilan. Padahal, limit yang ada di dalam kartu kredit adalah berupa uang pinjaman dari bank dengan bunga yang relatif mahal.

Jika memang Anda berencana mengajukan pembuatan kartu kredit, berikut ini tempat-tempat Anda mengajukan kartu kredit secara online yang mudah dan cepat:

1. Melalui Website Perbandingan

Kesibukan yang dimiliki banyak orang saat ini membuat mereka lebih memilih cara mudah dan cepat dalam berbagai hal. Termasuk juga dalam hal membuat kartu kredit.

Dengan adanya perusahaan financial technology (fintech) di era modern, Anda bisa manfaatkan situs-situs tersebut untuk buat kartu kredit online tanpa syarat. Anda bisa mengajukan kartu kredit melalui situs perbandingan dan pengajuan seperti fintech aggregator di Indonesia, atau situs sejenis lainnya.

Dengan begini, Anda tidak perlu lagi repot mengunjungi kantor bank satu per satu untuk memberikan surat pengajuan sebagai nasabah kartu kredit saat ingin membuat kartu kredit. Semua proses yang memakan banyak waktu itu bisa Anda tempuh secara online.

2. Pengajuan di Laman Perbankan

Selain melalui fintech agregator, ada juga pilihan cara buat kartu kredit online tanpa syarat yaitu dengan mengunjungi situs perbankan yang mau Anda pilih. Disini Anda cukup membuka website atau situs maya bank penerbit kartu kredit. Tak perlu lagi bingung, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk cara pengajuan pembuatan kartu kredit online tanpa syarat di sana.

Langkah yang biasanya diperlukan adalah dengan mengisi sebuah formulir pengajuan kartu kredit. Nantinya pihak bank yang akan menghubungi Anda untuk melakukan proses lebih lanjut. Kekurangan dengan cara ini Anda akan lebih memakan waktu karena harus apply satu per satu di bank yang Anda tuju.

3. Melalui Aplikasi Digital Banking

Aplikasi digital banking yang saat ini banyak tersedia juga bisa memudahkanmu untuk buat kartu kredit online dengan berbasis deposit. Sebut saja aplikasi Jenius dari BTPN atau BCA Mobile. Caranya sangat mudah, Anda cukup melakukan pendaftaran secara online, maka Anda sudah bisa mendapatkan kartu kredit virtual yang bisa diisi dan digunakan.

Persiapkan berkas dan dokumen Anda. Sebagai informasi, layanan cara untuk membuat kartu kredit online tanpa syarat dengan aplikasi Jenius saat ini hanya berlaku untuk area Jabodetabek. Sebelum apply, Anda harus mempersiapkan KTP dan NWPW lalu pilih Register. Lalu ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.

4. Melalui Marketplace

Kalau biasanya sebagian besar orang menggunakan platform e-commerce atau marketplace untuk berbelanja, sekarang Anda juga bisa menggunakannya untuk membuat kartu kredit online tanpa syarat. Sudah pernah dengar?

Cara untuk buat kartu kredit online tanpa syarat melalui marketplace pun sangat mudah. Anda cukup mengisi formulir pengajuan yang disediakan kemudian Anda bisa menemukan kartu kredit berdasarkan berbagai kriteria, jenis kartu hingga bank penyedia kartu kredit.

Setelah selesai mengisi formulir tersebut dan memilih jenis/tipe kartu kredit yang diinginkan, Anda hanya tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari pihak bank terkait permohonan aplikasi kartu kredit. Tidak perlu khawatir soal keamanan sistem, pada umumnya saat ini marketplace atau penyedia aplikasi kartu kredit secara online sudah mengutamakan kenyamanan nasabahnya dengan melengkapi sistem keamanan yang canggih. Jadi Nah, cara mana yang akan Anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *